-->

Cara Menggunakan Fitur Healing Brush Lightroom di Versi Mobile 2021

Fitur healing brush memang sangat dibutuhkan, ketika pada foto kalian ada yang cacat dan ingin memperbaikinya lewat platform lightroom.
Karya yang kurang menarik atau merusak tampilan pada sebuah foto adalah hal yang sebagian besar tidak di inginkan bagi seseorang. untuk mengatasi hal tersebut, bisa meggunakan fitur healing brush lightroom dalam editingnya.

Adobe lightroom terdapat sebuah fitur atau tool yang dapat mengubah sebuah foto untuk lebih optimal dengan menghilangkan atau menambahkan elemen yang tidak perlu  seperti halnya noda pada wajah untuk dibersihkan, membuat focus  pada background dan membersihkan luka menjadi bersih dengan menggunakan healing brush.

Jika pada postingan sebelumya membahas fitur selektif yang adi lightroom, pada kesempatan kali ini nestekno akan mengulas fitur healing brush yang terdapat di aplikasi lightroom.

Fungsi Fitur Healing Brush di Lightroom

Fitur healing brush memang sangat dibutuhkan, ketika pada foto kalian ada yang cacat dan ingin memperbaikinya lewat platform lightroom.

Pengguna bisa mempoles dengan cara detail bagian mana yang ingin di hapus atau di duplikat. agar foto yang di edit bisa semaksimal mungkin enak di lihat.

Tool healing brush yang terdapat pada aplikasi lightroom, memang menghadirkan foto yang kotor hingga menjadi bersih.

Software yang terdapat pada adobe, baik lightroom maupun photoshop akan menemukan fitur tersebut untuk mengoleskan pada obyek tertentu.

Lalu bagaiamana caranya?... Berikut cara menggunakan fitur healing brush di aplikasi lightroom yang mudah lewat ponsel kalian :

Sebelum kalian memulai pengeditan menggunakan fitur ini, kalian harus menentukan terlebih dahulu sampel atau obyek dulu.

1. Buka aplikasi
Pada halaman utama editing, klik healing brush yang terdapat di bawah layar editing di deretan nomor dua yang berbentuk penghapus yang ada titik empat. (gambar 1).

gambar 1
2. Halaman healing brush
Setelah itu, aplikasi akan mengarahkan pada halaman pengeditan yang terdapat lima icon dibagian kiri yang memiliki fungsi berbeda-beda. (gambar 2).

gambar 2
  • Fitur paling atas yakni healing brush yang berbentuk penghapus yang  fungsinya untuk mengahapus atau mengubah pada foto.
  • Fitur seperti sapu yang disebut dengan kloning yang fungsinya untuk menduplikat gambar yang di ketuk.
  • Fitur lingkaran yang ada titik kecil yang fungsinya untuk mengubah ukuran brush.
  • Fitur lingkaran yang ada titik besar yang fungsinya mengatur feather persen atau ukuran brushnya.
  • Fitur lingkaran tanpa ada titik yang fungsinya mengatur keburaman terhadap obyek yang di brush dan yang terakhir fitur yang berbentuk sampah yang fungsinya untuk menghapus edit brus yang kalian lakukan.
Untuk penggunaan healing brush disini, kalian cukup ketuk dan geser saja pada bagian objek yang dipilih atau yang ingin di edit.

3. Selesai
Jika sudah selesai mengatur atau menyeleksi bagian mana yang ingin di brush atau di hapus, lalu klik tanda centang yang berwarna putih  pada bagian layar pojok atas. (gambar 2).
 
gambar 3

Apabila belum merasa puas terhadap foto yang sudah selesai di healing brush pada fitur lightroom, kalian bisa klik lagi fitur tersebut hingga lebih dari 3 pada halaman pengeditan aplikasi dan secara otomatis tidak akan mengubah hasil brush pada bagian pertama.
Kesimpulan:
Sangat mudahkan kan? cara menggunakan fitur healing brush lighroom yang bisa membuat foto kalian menjadi terlihat tampak yang tidak inginkan menjadi teringinkan.

Adobe lightroom memang aplikasi edit foto yang sangat is the best. karena selain fitur nya yang banyak dan keren-keren. lightroom sangat mudah untuk digunakan.

Healing brush pada fitur lightroom bisa kalian gunakan lebih dari 1 untuk menyeleksi foto dengan mengetuk kembali di icon + pada halaman healing brush dan bisa ketuk kembali tulisan healing brush pada halaman utama editing.

Semoga bermnfaat dalam menghasilkan foto yang menarik, setelah kalian sudah membaca postingan dari nestekno ini.